Friday, February 3, 2012

Tutorial memasukkan video dari vimeo ke dalam postingan blog

Setelah sebelumnya saya ngomongin VIMEO, sekarang ijinkan saya untuk ngomongin dia lagi :D
Sebelumnya saya pernah kesulitan memasukkan video dari VIMEO keblog saya, dan setelah sekian lama saya baru berhasil (yes yes yes), langsung aja ya, soalnya mau searching yang lain buat skripsi (mohon do'anya agar dipermudah ya para blogger, thank you thank you) . Berikut langkah-langkahnya :
1. Buka link video yang berada di VIMEO.
2. Setelah muncul video yang anda inginkan untuk dimasukkan ke blog anda, klik embed
 
3. Copy embed code

4.Lalu buka dashboard blog anda, buat postingan baru anda, setelah itu jangan lupa pilih HTML
5. Paste embed code yang tadi telah dicopy (lihat tahap 3).
6. Setelah itu selesai deh,hehe, ternyata cukup mudah.

Sekian tutorial dari saya (orang habis gaptek dan masih gaptek), semoga bermanfaat.




1 comment:

Fazri said...

caranya seperti youtube ya.
nice share

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Vlog